first aid

First Aid Pelatihan Persiapan Hadapi Keadaan Kritis

First aid atau pelatihan pertolongan pertama sangat penting untuk semua orang termasuk anggota pengamanan kami dalam menanggapi kecelakaan dan cedera, mencegah bahaya lebih lanjut dan dalam beberapa kasus dalam menyelamatkan nyawa. Untuk itu, anggota kami yang bersertifikasi khusus dalam pengamanan ini wajib menyelesaikan kualifikasi pertolongan pertama.

Beberapa pelatihan pertolongan awal bisa membuat perbandingan besar dalam metode Kamu serta akibatnya untuk orang- orang yang ikut serta. Bayangkanlah ketika rekan kerja Anda terserang stroke ataupun serangan jantung?. Bagaimana jika anak Anda patah lengannya, ataupun mungkin seseorang yang berada di sebelah Anda terluka parah di kakinya?. Atau jika ada 2 orang terluka dalam musibah mobil di luar kantor Anda? Bagaimana Anda memprioritaskan siapa yang wajib dirawat terlebih dulu? dan keadaan force majure yang lain.

Training First Aid (P3K) ini tercantum dalam bawah Kesehatan Kerja serta peraturan perundang – undangan P3K di tempat kerja, pertolongan awal, pengecekan primer serta pengecekan sekunder dan metode pemanggilan petugas medis. 

first aid
source : www.freepik.com

Ada pula sebagian aksi First Aid (P3K) ini semacam Penunjang Hidup Dasar / Basic Life Support seperti Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) pada kondisi korban yang pingsan. Cedera perdarahan semacam memar, perdarahan luar, perdarahan dalam, cedera bakar. Luka tulang serta sendi semacam terkilir, dislokasi sendi, patah tulang. Persiapan perlengkapan serta peralatan pertolongan awal untuk pembalutan, pemindaian, keracunan, dan gigitan bahkan sengatan binatang berbisa.

Gejala awal penyakit darurat semacam serangan jantung, stroke, epilepsi, diare. Kendala akibat keletihan karena temperatur ekstrem dan hypothermia. Metode evakuasi serta transportasi korban seluruhnya dengan simulasi yang dapat dicoba secara berkala supaya tiap Anggota Pengamanan Kami senantiasa siap dalam mengalami keadaan tersebut. First-Aid tidak seluruhnya tentang menyelamatkan nyawa bisa untuk mengurangi rasa sakit seorang dalam kondisi kritis agar menghindari kondisi semakin memburuk.

Penerapan First Aid Sebagai Salah Satu Training City Guard

Seperti keadaan saat ini ini dikala pandemi COVID-19 masih berlangsung, sebagian pertolongan awal bisa diterapkan dengan baik untuk melaksanakan aksi tindakan awal saat sebelum dibawa ke rumah sakit yaitu tindakan medis lebih lanjut. Siapkah Anda menjadi pelopor keamanan dan keselamatan pada perusahaan Anda. City Guard selaku penyedia jasa keamanan selalu melakukan pelatihan secara berkala pada setiap anggota pengamanan kami.

Please follow and like us:
Scroll to Top