Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Keamanan Rumah Sakit

yang-perlu-anda-ketahui-tentang-keamanan-rumah-sakit

Keamanan rumah sakit harus menjadi hal yang perlu di perhatikan agar pasien yang paling rentan sepenuhnya terlindungi saat mereka pulih dari cedera dan penyakit.

Namun, kita semua tahu bahwa keamanan telah menjadi perhatian utama di abad ke-21. Bahkan tidak sedikit berita mengungkapkan bahwa pelanggaran yang mengancam pasien, staf, dan peralatan penting menjadi semakin umum, sehingga kebutuhan akan keamanan rumah sakit yang superior semakin meningkat.

Apa yang bisa dilakukan untuk keamanan rumah sakit?

Penjaga

Petugas keamanan di rumah sakit adalah lini pertahanan pertama dan terakhir Anda, tidak hanya memberikan pencegahan yang terlihat tetapi juga mata manusia yang terampil dan sigap mengawasi keluar-masuknya rumah sakit dan fasilitas medis yang sibuk.

Pemantauan

Melampaui mata manusia yang dapat diandalkan adalah tatapan sistem keamanan kamera canggih yang bahkan lebih andal dan canggih, dengan pemantauan 24/7 yang berarti tanda-tanda terkecil dari potensi pelanggaran terlihat dan direkam.

Kontrol akses

“Penjaga gerbang” rumah sakit Anda harus berupa solusi kontrol akses yang inovatif dan terkini, yang memungkinkan hanya staf dan pengunjung yang sepenuhnya teridentifikasi dan disetujui untuk melewati titik masuk yang ditentukan.

Untuk rumah sakit, diperlukan solusi canggih untuk area sensitif tertentu, memastikan bahwa pasien, staf, peralatan, informasi, dan barang berharga tidak dapat diakses tanpa izin.

Di tempat yang tenang, damai, dan penyembuhan, tingkat keamanan yang tepat adalah garis tipis yang harus dilalui oleh administrator medis. Tindakan pengamanan yang terlalu kentara seperti senjata atau penggeledahan tentu tidak cocok.

Namun, dengan keseimbangan yang sempurna dan disesuaikan dari langkah-langkah keamanan yang ditargetkan, risiko pelanggaran, kerugian, kerusakan, dan pencurian dapat hampir sepenuhnya dihilangkan.

Fungsi keamanan rumah sakit yang tepat akan berdampak:

  • Mengurangi risiko kekerasan
  • Melindungi personel, peralatan, dan infrastruktur rumah sakit yang menyelamatkan jiwa
  • Memberikan ketenangan pikiran dengan langkah-langkah keamanan yang jelas & komprehensif tetapi tidak mengintimidasi, seimbang, dan bijaksana, baik yang terlihat maupun tidak terlihat.

Baca juga : Pengamanan di Rumah Sakit & Klinik

Bagi para profesional keamanan, rumah sakit sering disebut sebagai “target lunak” – artinya mereka padat dengan banyak titik akses dan lingkungan yang lebih fokus pada belas kasih dan perawatan daripada keamanan. Sayangnya, hal itu membuat mereka menjadi target rentan yang lebih mungkin menarik pelanggaran, kekerasan, kontaminasi & pencurian.

Please follow and like us:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top