5 Ancaman Keamanan yang Dihadapi Pemilik Bisnis Properti

ancaman keamanan bisnis properti

Bisnis membutuhkan lingkungan yang aman untuk tumbuh dan berkembang. Sebagai pemilik atau manajer properti, Anda harus memastikan setiap klien atau karyawan merasa aman dan percaya diri beroperasi di gedung Anda. Dan itu dimulai dengan menyadari ancaman keamanan yang ada saat ini dan yang sedang berkembang, lalu mencari solusi untuk mengatasi tantangan tersebut. Untuk membantu Anda memulai, berikut ini adalah lima ancaman keamanan teratas yang dihadapi bisnis properti.

Kontrol Akses

Sebagian besar bangunan komersial memiliki langkah-langkah kontrol akses untuk mencegah orang yang tidak berkepentingan masuk ke sebagian atau seluruh bagian bangunan. Beberapa tindakan mungkin termasuk beberapa bentuk kartu gesek, fob kunci, pemindaian biometrik, nomor identifikasi pribadi, token keamanan, atau menunjukkan dokumen identifikasi. Sayangnya, langkah-langkah ini dapat dielakkan ketika proses yang tepat tidak tersedia, seperti anti-tailgating dan akuntabilitas pengunjung.

Baca Juga : Tips Keamanan Esensial untuk Pengelola Hotel dan Apartemen

Tailgating terjadi ketika penyusup mengikuti orang yang berwenang dan masuk ke lokasi yang aman. Ketika orang yang berwenang menunjukkan dokumen identifikasi, petugas keamanan secara keliru mengasumsikan bahwa mereka semua bekerja bersama dan gagal memeriksa setiap dokumen. Cara lain yang bisa terjadi adalah ketika orang yang berwenang menggesek kartu dan menahan pintu untuk orang di belakangnya tanpa berhenti untuk memeriksa apakah orang tersebut bekerja di dalam gedung. Untungnya, masalah ini dapat diatasi dengan berinvestasi pada pintu anti-tailgating dan meningkatkan kesadaran di antara klien dan staf mereka. Anda juga harus menyediakan platform di mana orang dapat dengan cepat melaporkan upaya penguntitan kepada petugas keamanan.

Bahkan dengan adanya tindakan anti-tailgating, kontrol akses bisa menjadi masalah jika tidak semua pengunjung tercatat.Jika Anda tidak bisa mengetahui siapa yang datang dan pergi dari tempat komersial Anda, sulit untuk meyakinkan klien bahwa mereka akan aman.Anda hanya bisa menjaga tingkat keamanan yang tinggi jika Anda memiliki sistem yang mencatat setiap pengunjung yang masuk dan waktu kedatangan dan kepergian mereka.Jika terjadi sesuatu, Anda bisa mengetahui dengan pasti orang-orang yang berada di gedung pada rentang waktu tertentu.Anda bisa menggunakan pintu ID dan kartu gesek untuk orang yang bekerja di sana, dan kartu pengunjung untuk orang baru. Hal ini akan memastikan tidak ada orang yang menyelinap masuk tanpa diketahui.

Teknologi Lama

Banyak bisnis properti yang masih mengandalkan teknologi lama untuk menangkis penyusup. Untuk mengikuti ancaman keamanan terbaru, Anda perlu meng-upgrade teknologi lama. Misalnya, teknologi CCTV lama menangkap gambar yang berbintik-bintik, sehingga sulit untuk mengidentifikasi orang yang tidak berkepentingan yang masuk ke dalam gedung. Sebagai gantinya, berinvestasilah pada CCTV modern yang dapat merekam video berkualitas tinggi yang dapat dilihat dari perangkat apa pun yang terhubung secara real-time.

Sistem alarm juga perlu ditingkatkan. Alarm tradisional hanya dimaksudkan untuk membunyikan sirene yang keras setiap kali terdeteksi adanya penyusupan.Namun, alarm yang bising tidak cukup untuk membuat penyusup pergi.Sekarang ada alarm canggih yang dapat dikonfigurasi untuk mengirim pemberitahuan ke polisi, petugas keamanan swasta, dan bahkan manajer properti setiap kali pelanggaran perimeter terdeteksi.Pelaporan kejadian dapat membantu Anda merespons dengan cepat dan menghentikan pembobolan tepat waktu.

Pencurian dan Perampokan

Pencurian dan perampokan adalah dua ancaman keamanan yang umum terjadi pada semua jenis properti, termasuk bisnis properti. Meskipun sering terjadi, relatif mudah untuk melindungi diri Anda dari keduanya jika langkah-langkah yang tepat digunakan, seperti menghilangkan akses mudah ke semua titik masuk. Misalnya, jika ada jendela di lantai pertama yang dapat dengan mudah dibuka atau kaca yang dapat dipecahkan untuk memberi jalan keluar, Anda harus mempertimbangkan untuk memasang jaring baja.

Titik masuk lainnya adalah pintu. Seberapa kuat? Jika tidak dapat menahan hantaman, Anda perlu mendapatkan pintu keamanan yang kuat.Anda kemudian dapat melengkapi langkah-langkah ini dengan menggunakan teknologi seperti CCTV, alarm, dan detektor gerakan.

Penilaian Ancaman

Lanskap ancaman berubah secara signifikan setiap tahun, karena penyusup menemukan cara baru untuk mengakses bangunan. Namun, banyak bangunan komersial yang gagal memperbarui praktik keamanan mereka secara berkala. Melakukan penilaian keamanan menyeluruh terhadap bangunan dan lingkungan sekitar memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi kerentanan dan mengatasinya tepat waktu. Manajer properti atau kantor menilai pagar luar ruangan dan penghalang pelindung, memastikan bahwa kamera memiliki pandangan yang tidak terhalang, menyediakan pencahayaan yang cukup, terutama di tempat parkir dan garasi, dan memeriksa bagaimana semua titik masuk dan keluar digunakan.

Kurangnya Petugas Keamanan yang Terlatih

Secara tradisional, bisnis properti mempekerjakan petugas keamanan di lokasi untuk duduk di belakang meja, memeriksa kredensial, dan memantau kamera.

Namun, hal tersebut menyisakan banyak waktu menganggur yang dapat menyebabkan gangguan dan kelelahan. Solusi modernnya adalah dengan menggunakan petugas keamanan terlatih yang berkeliaran di properti, termasuk di dalam kendaraan yang mudah terlihat.

Alih-alih terpaku di belakang meja sepanjang waktu, para profesional ini selalu waspada dan secara aktif berpatroli di properti. Hal ini memudahkan mereka untuk mengidentifikasi masalah sebelum menjadi masalah dan mencegah kejahatan dengan taktik patroli acak. Pelatihan profesional mereka juga membantu mereka untuk mengetahui tindakan yang tepat untuk diambil ketika suatu situasi muncul.

Baca Juga : Layanan Keamanan Hotel & Apartemen

Menemukan Layanan Keamanan yang Tepat untuk Bisnis Properti Anda

Untuk menjaga keamanan klien dan penghuni Anda, Anda harus memiliki langkah-langkah keamanan yang solid. Mulailah dengan menghubungi CITYGUARD untuk penilaian keamanan dan pelajari bagaimana solusi keamanan inovatif ini dapat membantu melindungi properti Anda dari ancaman keamanan bisnis properti sehingga klien dan karyawan Anda dapat merasa bebas, aman, dan nyaman.

Please follow and like us:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top