sertifikat gada pratama

:Sertifikat gada pratama yang merupakan bukti pelatihan dasar gada pratama bagi garda depan perusahaan, karena itu adalah hal wajib bagi petugas keamanan atau anggota satuan pengamanan. Pada dasarnya satuan pengaman atau disingkat Satpam dituntut untuk bisa mengantisipasi kejadian – kejadian yang tidak diinginkan oleh pemilik perusahaan.

Contohnya kejadian yang merugikan perusahaan seperti perampokan, pencurian, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, petugas keamanan perlu dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang cukup. Agar saat bertugas di lapangan bisa memaksimalkan perannya menjaga aset perusahaan. Untuk pembekalan para penjaga keamanan dengan diadakan pelatihan Gada Pratama.

Sertifikat gada pratama dapat didapatkan dari pelatihan yang mencakup materi standar Polri serta penambahan materi lainnya. Contohnya seperti pengenalan dasar K3 / HSE, Pelatihan Damkar, serta pengetahuan Grooming dan stand; ar layanan satpam.

Baca juga : Perbedaan security modern dan security jaman dulu.

Pelaksanaan pelatihan Gada Pratama umumnya akan menghabiskan 232 jam pelajaran. Namun untuk penambahan pelatihan disesuaikan dengan kebutuhan perkembangan industrial Satpam.

Tujuan dari pelatihan Gada Pratama untuk membentuk seorang satuan pengamanan. Dengan sikap mental kepribadian, kesamaptaan fisik, pengetahuan, serta keterampilan dasar sebagai pelaksana tugas Satpam. Hal ini tentunya sesuai dengan PERKAP Pasal 14 No. 24 Tahun 2007 dengan mengikuti pelatihan Gada Pratama diharapkan terbentuk Satpam yang memiliki profesionalisme dan loyalitas.

Proses perekrutan petugas keamanan adalah melalui proses perekrutan yang ketat. Karena dengan sistem pelatihan professional dan transformasional dipastikan mampu meningkatkan kualitas Attitude-Sikap, Skill-Keahlian, dan Knowledge-Pengetahuan untuk para personel.

Baca juga : Tips agar pengusaha bisa fokus ke ekspansi bisnisnya.

Sistem pendidikan dan pelatihan Gada Pratama ini dilaksanakan agar menjadi investasi besar yang mampu memperkuat fondasi dan memastikan kelangsungan bisnis penyediaan layanan jasa keamanan kedepannya. Membangun karakter positif dalam diri seseorang menjadi tantangan tersendiri bagi industry penyediaan layanan jasa, dimana personel keamanan adalah menjadi modal utama.

City Guard Indonesia menyediakan pelatihan Gada Pratama bagi Satuan Pengamanan. Gada Pratama merupakan pelatihan dasar Satpam bagi anggota maupun calon anggota Satpam yang belum pernah mengikuti pelatihan di bidang Satpam. Materi dari pelatihan ini mencakup wewenang dan kewajiban seorang satuan pengamanan.

Please follow and like us:
Scroll to Top